Tuesday 10 April 2012

Hidup yang Pilihan


     Betapa hari ini saya sangat dikejutkan dengan seorang teman yang ternyata sudah memiliki seorang anak yang sangat menggemaskan, anak laki laki yang sangat membuat saya ingin menggendongnya, dengan baju anak khas sweater rajut dan kupluk rajut yang membuatnya semakin lucu. Si Lucu 16 bulan ini sudah pintar ternyata, dia cepet banget nempel dengan siapa saja, yang dasarnya saya memang seneng kalo ada anak kecil ya langsung saja menggendongnya dengan senang hati. Dibalik itu yang tidak saya habis fikir adalah... NIKAHANNYA kapan coba ????? sebagai seorang teman saya merasa shock dengan anak ini, saya kira dia adiknya atau siapanya yang dia bawa. Tapi ternyata wanita berumur hampir sama dengan saya ini mengaku kalau anak itu anak kandungnya . Dan saya langsung terhenyak mendengarnya, beribu pertanyaan menggunduk langsung dalam otak saya yang semakin lama semakin banyak bahkan hampir meledak ingin kutanyakan semuanya, tapi saya tak sampai se-KEPO itu, saya hanya bertanya SIAPA dan KAPAN ... cukup ... 

     Dan ternyata pelakunya adalah (yaelah kaya penjahat...) adik kelas saya yang saya tau dari dulu emang pacarnya dan sekarang sudah resmi menjadi suami istri yeah selamat ya longlast untuk kalian berdua . Tapi yang saya sesalkan adalah ... NIKAHNYA kapan coba ??? .

     Kami bertemu di acara nikahan teman kami yang lain. Wah saya sampe ngiri .. yang satu nikah ... yang satu udah punya anak ... Saya sebagai yang selalu mengumbar umbar tentang mimpi mimpi tentang menikah merasa gondok karena terdahului dengan orang orang yang saya kira akan menikah beberapa tahun lagi, dan ternyata lebih cepat, tapi wajar sih namanya perempuan ya tinggal nunggu kesiapan lelakinya. Right ????

     Dan entah bagaimana saya tak bisa membayangkan rasanya nikah muda, disamping saya belum siap secara mental, materi, rohani pun saya belum merasa cukup untuk memimpin sang Bidadari kelak. “MoveOn ji mesti banyak belajar ji MoveOn” haha #abaikan . Dan entah bagaimana rasanya ketika kebahagiaan selalu menyelimuti orang orang yang mengalami nikah muda karena memang prinsipnya, karena terpaksa (tau lah kenapa) , atau dipaksa orang tua. Tapi hidup adalah Pilihan, semua yang kita ambil semua yang kita lakukan semua yang kita kerjakan akan menjadi benih benih yang akan kita petik hasilnya baik ataupun buruk kelak dikemudian hari. Dan pertanyaan untuk kalian adalah ... NIKAHNYA kapan coba ??? (tetep)

30 comments:

Dini Haiti Zulfany said...

Lohhh, pertanyaannya malah kapan nikah ._.

saya sih udah :p hihi

NF said...

nikah muda itu asik, beneran. kalau sudah menikah berarti terbebas dari berbuat dosa kan? menikah juga mendatangkan rizki koq. daripada pacaran mending sekalian nikah hehehhe

btw saya juga uda :D

Unknown said...

khususon untuk para single single seluruh dunia mba din :)

Unknown said...

benar setuju sekali dengan yang ini,
tapi saya belum mau saja, nunggu 4 taun lagi deh :)

Irma Senja said...

Menikah muda tidak ada salahnya, jika sudah siap lahir bathin...siap dgn komitmen pernikahan :)

vlog media news said...

hmmm.. Asyik juga untuk di simak sobat

ongisnade said...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Ninda said...

wah sayang gak ada foto adek bayinya XD

Unknown said...

gak ditanya langsung?????

R10 said...

kita memang harus memilih dalam hidup, dan dan hidup kita saat ini adalah hasil dari pilihan kita di masa lalu

Unknown said...

benar sekali mba, beruntunglah mereka yang memutuskan menikah muda karena mereka sudah dewasa :)

Unknown said...

terimakasih cik awi :)

Unknown said...

terimakasih ongisnade :)
jangan bosen maen maen dimari ya :)

Unknown said...

iya sampe lupa mba ninda, saya ga bawa kamera waktu itu padahal lucu banget loh

Unknown said...

sudah ditanya kok :)

Unknown said...

benar sekali, kehidupan kita yang menentukan ya diri kita sendiri

i luv u said...

nikah y????
hmmmmm....
cri psangn dulu dinkkk,,,
heheeee

mampir yah k blog qu...
(promo amat yah gw????heheheeee)

Unknown said...

ya iya kalo mau nikah harus ada pasangan dong :)

ongisnade said...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Asuka said...

Nice posting sob.
Kunjungan pagi nih, kunjung balik ya

cerita anak kost said...

wah nikah muda itu adalah pilihan, bener kata agan. baiknya, ia terhindar dari maksiat terutama yang satu itu', tapi buruknya, dia masih belum siap, masih labil dan masih pelu banyak belajar, takutnya ga kuat eh malah coba coba belajar yang neko neko jadinya keluarganya di abaikan. tapi nikah itu pilihan, tergantung si agan.

Unknown said...

nikah muda itu seru loh. Kan nggak kena zina. Jadi sah-sah aja kan?

Unknown said...

ini coment yang diatas deh udah -___-"

Unknown said...

:)

Unknown said...

yang pasti menikah itu komitmen yang harus dijaga gan :)

Unknown said...

memang sah , seru gitu? saya tak tau karena belum menikah maaf

Azlia said...

wah... umur saya masih belum genap 17 tahun, kayaknya masih lama nikahnya.. hehe

tapi gue pengen punya suami yang dewasa, pinter, nyambung, dll lah pokoknya, yang penting bisa membimbing saya...

i luv u said...

nikah muda???
hmmm...
tmen2qu yg nikh muda
suka iri lw iat qmi yg masih bebas kmna2..
heheee

MAMPIR yah^^

Ninda said...

hahahhaaaa kalau sudah agak mapan lah

Bunda sylaa said...

nikah mudah itu enak lho?hhehe#ngomporinbiarcepatnikah