Thursday 29 March 2012

days to remember

pic : random googling
    


















 pic : "random googling"
     ah ... hari ini entah bagaimana, aku malah jadi rindu pantai Ujung Genteng-Sukabumi, ternyata masih menyisakan kenangan yang sangat berbekas di sini, semuanya begitu indah sampai beberapa hari lalu sampai sampai terbawa mimpi kembali. Pantainya yang indah, air lautnya yang damai, air pasang dengan riuh ombak, laut surut nya yang bisa kusebrangi, sunset, sunrise, penginapan kami yang murah meriah ramai keren luas independen privasi sekali yang tak seperti penginapan murah lainnya, jalan menuju kesana yang hampir seharian penuh, posisi duduk dimotor yang membuat bokong penuh dengan siksaan, kebut kebut motor motor kami meramaikan perjalanan kami walau was-was tapi seru sudah seperti balapan liar saja yang segalanya dilibas, disusul, ah... 8 jam yang indah ...

     Pergi pagi dan sampai sore hari, ketika pergi kami memikirkan perjalanan yang indah, ketika perjalanan kami merindukan pantai yang memanjakan mata, saat dipantai kami merindukan tergulung ombak, capeeeeek... saat capek terasa yang kami rindukan hanya kasur yang empuk ... 3hari yang indah ini kami tidak habiskan dengan sia sia, apalagi fasilitas yang diberikan penginapan yang sangat memanjakan pengunjung penginapan itu sendiri, kolam renangnya yang selalu penuh walau dekat pantai, tanaman sekeliling yang rindang bisa kami petik sesuka hati yang kami sebut 'FASILITAS' (walau belum dapat izin dari yang punya penginapan :p).


     Hari pertama sampai waktu itu kira kira sore hari, kami menikmati pantai sebentar dan mencari penginapan, kami dapat penginapan diatas itu ,sampai disana kami sangat tergiur dengan kolam renang disana, terjunlah kami menikmati fasilitas sekitar penginapan, tidak puas dari situ kami langsung bergerak menuju pantai yang saat itu airnya sedang surut sehingga kami bisa bergerak jauh dari pesisir sampai mendekati ombak yang ada jauh sekali, kebanyakan hewan hewan yang kami lihat saat laut surut hanya bintang laut yang menggeliat, tak ada penghuni lain selain ular laut dan sejenis kelabang laut dan ikan ikan kecil yang tersesat tentunya. Ada kayu laut, plastik laut, batu laut, sampah laut, ha segala yang kami lihat kami sebut nama belakangnya laut walau bukan berasal dari laut. indah menikmati laut sampai SUNSET terjadi. kami menikmati saja pesisir yang paling bersih sampai matahari terbenam . BLUE SKY banget ... indahnya waktu itu tabisa tertandingi dengan kehidupan manapun dikota kota ... :) . pulanglah kami ke penginapan dan berenang dikolam sampai malam, entah setan air apa yang membuat kami tak pernah kedinginan walau berlama lama berdiam di air walaupun itu sampai tengah malam.


     Hari kedua waktunya menikmati sambil memikirkan sesuatu untuk dijadikan buah tangan, yang kami sebut buah tangan yaitu 'KARYA' , dan kami memilih film, kami membuat sebuah film pendek akhirnya, seru sekali pembuatannya segala kita coba eksplor dan akhirnya berakhir sampai SUNSET lagi, walau ada tragedi kecil ditengah perjalanan kami, wanita satu satunya yang ikut sebut saja namanya BUNGA :p , dia hampir terseret ombak dan tenggelam di daerah palung laut yang dalam, untungnya ada teman kami yang sangat sigap langsung beraksi bagaikan BAYWATCH , terselamatkanlah dia .. ALHAMDULILLAH ..


     Malam tiba dan kami mencoba mengeksplor UJUNG GENTENG lebih luas, niatnya ingin melihat penangkaran penyu laut yang letaknya jauh sekali tapi sudah terlalu malam yang akhirnya kami urungkan karena besok paginya kita harus mempersiapkan tenaga untuk perjalanan pulang yang jauh dan melelahkan. Akhirnya kami hanya menikmati daerah pesisir yang ombaknya besar saja, dengan hamparan bintang yang sangat indah diatas langit segalanya begitu sempurna, rasanya ingin terus berada disini bersama mereka...


     hari terakhir di UJUNG GENTENG hanya bisa kami nikmati sebentar sambil kita beres beres barang barang untuk dibawa pulang. Diperjalananpun masih layaknya pembalap saja, saya kira mereka sudah lelah tapi diperjalanan yang kami fikirkan hanya kasur dirumah, yah kami terjang saja lalu lintas nya haha..


     Sampai dirumah hanya bisa mengharapkan masih ada kesempatan lagi berpetualang bersama mereka sebelum nantinya sibuk dengan urusan masing masing, kuliah masing masing, kerjaan masing masing, dan keluarga masing masing.


     Ya Allah, inilah Do'aku. Bimbing kami, tuntun kami, jangan Kau tinggalkan kami, pada-Mu kami kembali, pada-Mu kami mengabdi, pada-Mu hidup kami persembahkan. Bantu kami mewujudkan mimpi kami, jadikan kami hamba-Mu yang Kau cintai, jadikan kami hamba-Mu yang sibuk melakukan amal soleh.

1 comment:

outbound di malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D