Sunday 10 November 2013

Bersyukur

Yep, kantor sudah mulai terasa sepi hari ini setelah beberapa hari lalu 5 orang harus berpindah ke kantor yang baru karena lebih dibutuhkan disana dengan pengalaman dan keahlian mereka, saya yang biasanya membuat onar pagi pagi dengan meminta absen kepada orang yang lebih dulu membuka sambungan internet karena sering datang di menit menit akhir jam masuk kantor, tidak melihat wajah wajah yang biasanya saya lirik setelah masuk ruangan terasa janggal. Sekarang banyak sekali bangku kosong belum terisi dengan orang orang baru yang mana tahu kapan datang ditambah lagi ruangan terlihat lebih besar hanya berisi 7 orang.
...
Kemudian saya, apa memang harus bertahan tanpa perkembangan di tengah tengah comfortzone seperti ini, iya-pun memang banyak tanggung jawab yang memang harus terpenuhi 3tahun kedepan, meyelesaikan kuliah dan berdiri dijenjang selanjutnya, apa mungkin bisa bertahan disuasana kantor seperti ini sebegitu lamanya ya ?. Terus terang untuk saat ini saya sangat menikmati keadaan yang hampir segalanya terpenuhi, berangkat ke kantor dengan sepeda motor yang bahan bakarnya selalu penuh, budaya sarapan pagi dirumah tidak pernah satu kalipun terlewatkan, air bersih yang terus mengalir, makan siang yang tak pernah terlewatkan walau hanya dengan nasi dan tahu orek-oek, pulang dengan keadaan tidak ada beban karena tugas kantor selalu selesai tepat waktu, lalu biaya kuliah yang terpenuhi dengan keringat sendiri, dan masih bisa menyisakan sedikit uang untuk sekedar menabung dan memberi sana sini. Subhanallah, astagfirullohaladzim jangan sampai saya jadi orang yang kufur nikmat.
"Maka nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan"
 Ya Allah lindungi saya dari prasangka mengkufurkan nikmat-Mu dan jauhkanlah saya dari hati hati yang tidak bersyukur, enyahkanlah segala sesuatu yang membuat saya negatif, semoga dengan ini saya bisa istiqomah mencapai semua cita cita yang sedang Engkau rancang untuk saya.
...

No comments: